IDEN
November, BI Berkolaborasi KNKS akan Gelar ISEF 2019
18 August 2019

JAKARTA, KNKS - Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) akan segara digelar, rencananya pagelaran tersebut akan diadakan pada November 2019, di Jakarta.

Direktur Bidang Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) Taufik Hidayat mengatakan pagelaran ISEF kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini ISEF tidak hanya diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI), tapi juga dengan KNKS.   

“Festival selama ini memang hanya diselenggarakan oleh BI dan sifatnya nasional. Sebelumnya di Surabaya, mulai tahun ini di Jakarta dan akan kita angkat di forum internasional,” jelasnya menegaskan di Kantor KNKS, Jakarta, Rabu (14/8).

Ada beberapa hal yang KNKS suarakan dan juga jadi tanggung jawab KNKS dalam ISEF ini. KNKS mengupayakan acara ISEF akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo untuk mengangkat pagelaran ISEF itu sendiri.

Kemudian akan business matching baik dari domestik maupun internasional. Belum lama KNKS sudah bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri berkaitan dengan business matching.

Selain itu, Taufik memaparkan KNKS akan mencoba menjalin kerja sama dengan CFO Club Indonesia yang merupakan kumpulan dari pada Chief Financial Officer (CFO) di Indonesia.

“Nanti kita akan coba saring dari sana. Apa yang bisa kita transaksikan-transaksikan yang sifatnya syariah dan besar,” ujar Taufik.

Taufik menegaskan ISEF akan menjadi acara yang komplet. Mulai dari melibatkan akar rumput, kelompok milenial, sampai dengan tatanan internasional. Berisi workshop, seminar, dan business matching.

Penulis : Aldiansyah & Ishmah
Redaktur Pelaksana : Achmad Iqbal

Berita Lainnya