IDEN
KNEKS Juara BWI Award "Lembaga Mitra Wakaf Nasional Unsur Instansi Pemerintah"
07 Desember 2022

Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang diwakili oleh Direktur Keuangan Sosial Syariah Ahmad Juwaini menerima BWI Awards 2022 untuk kategori Lembaga Mitra Wakaf Nasional Unsur Instansi Pemerintah/Lembaga Negara. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan pada Rapat Koordinasi Nasional Badan Wakaf Indonesia (Rakornas BWI) di Hotel Gran Melia Jakarta pada Rabu, 7 Desember 2022.

Acara yang mengusung tema “Percepatan Ekosistem Perwakafan: Profesionalisasi Nazhir” ini dihadiri oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi dan jajaran tinggi BWI lainnya. Dalam Rakornas tersebut, beberapa Kementerian dan Lembaga yang memperoleh penghargaan untuk kategori Lembaga Mitra Wakaf Nasional Unsur Instansi Pemerintah/Lembaga Negara diantaranya adalah KNEKS, Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, Kementerian ATR/BPN, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Adapun penghargaan ini diberikan kepada lembaga yang telah berkontribusi dalam membangkitkan sektor perwakafan nasional. KNEKS melalui program prioritasnya berupaya mendorong transformasi pengelolaan wakaf nasional melalui Gerakan Nasional Wakaf Uang (GWNU), melakukan penguatan BWI daerah serta mendukung terciptanya revisi UU Wakaf. Kedepannya, KNEKS akan terus berkolaborasi dengan BWI melalui beberapa program untuk mendorong optimasi pengelolaan wakaf uang dan wakaf produktif di Indonesia.

Penulis: Alvina Syafira Fauzia
Redaktur Pelaksana: Ishmah Qurratu'ain

Berita Lainnya