IDEN
KNKS Dukung Halal Expo Indonesia 2019
27 June 2019

JAKARTA, KNKS – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) mendukung acara Halal Indonesia Expo (HIE) 2019 yang diselenggarakan di area Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, 27 hingga 30 Juni 2019.

Halal Indonesia Expo 2019 mengangkat tema Indonesia International Exibition for Halal Showcase & Services. Bersamaan dengan acara tersebut, juga digelar pameran 19th Agro Food Expo 2019 dan 17th Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2019. “Pameran HIE 2019 merupakan pameran produk halal terbesar di Indonesia yang menjawab kebutuhan masyarakat akan produk halal Indonesia,” kata  Direktur Utama PT Wahyu Promo Citra, Sukur Sakka, saat membuka acara, Kamis (27/6/2019).

Acara ini dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diwakili Kepala Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UP PKJ) Imam Hadi Purnomo. “Harapannya penyelenggaraan pameran halal di Indonesia dapat mendukung pembangunan ekonomi nasional,” kata Imam.

Acara juga dihadiri Direktur Direktur Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal KNKS Taufik Hidayat. Taufik menjelaskan, dengan adanya acara ini, Indonesia bisa perluas pasar produk halal.  KNKS sebagai Lembaga pemerintah yang berfungsi memajukan ekonomi syariah sangat mendukung adanya pameran halal ini. “KNKS membuka booth dan menjadi pembicara dalam rangkaian acara pendukung. Hal ini dikarenakan KNKS sangat mendukung percepatan pertumbuhan pengusaha halal Indonesia.” kata Taufik.

Penulis: Ishmah Qurratu’ain
Redaktur: Nuriwan Trihendrawan

Berita Lainnya