JAKARTA, KNKS – Taufik Hidayat, Direktur Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal KNKS, berbincang dengan Duta Besar Kerajaan Bahrain di Indonesia, Mohamed Ghassan Shaikho, dalam acara pembukaan Halal Indonesia Expo (HIE) 2019, Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (27/6/2019).
Mohamed mengatakan tantangan produk halal di Indonesia sama dengan Bahrain, yaitu kurangnya promosi produk halal.
“Hal terpenting adalah strategi pemasaran dalam menciptakan permintaan akan produk halal, bagaimana menciptakan nilai tambah dengan memahami kebutuhan pasar,” ungkap Mohamed.
Mohamed juga menuturkan yang tak kalah penting adalah membuat diferensiasi produk. Diferensiasi atau pembeda bisa membuat produk halal semakin menarik sehingga lebih banyak diminati.
Taufik menyetujui hal tersebut. “Kita harus bisa menyampaikan bahwa halal bukan hanya sebuah ajaran suatu agama, tapi sebuah simbol kualitas produk yang berhak dinikmati oleh semua orang,” ujar Taufik.
“Pameran ini diharapkan menjadi pengingat bahwa gaya hidup halal adalah gaya hidup yang berkualitas, serta dapat memberikan manfaat bagi semua pihak,” lanjut Taufik.
Acara HIE 2019 adalah kesempatan yang sangat baik untuk melakukan promosi produk halal secara masif. Apalagi acara tersebut juga dihadiri berbagai negara seperti Bahrain, Korea Selatan, Amerika Serikat, China, Malaysia, dan Pakistan.
Penulis: Ishmah Qurratu’ain
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal