IDEN
Dewan Pengarah KNKS Buka Puasa Bersama Bahas Ekonomi Syariah Indonesia
28 May 2019

JAKARTA, KNKS – Silaturahim Dewan Pengarah Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) sekaligugs buka puasa bersama (bukber) diselenggarakan bertempat di Kantor Bank Indonesia, Senin (27/05/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh BI, OJK, Kemenko Perekonomian, Bappenas, BPJPH, Kemenkeu, KemenKop&KUKM, Kemenag, MUI dan Manajemen Eksekutif KNKS untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus bahas kondisi ekonomi syariah Indonesia.

“Bank Indonesia mendukung penuh pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia,” kata Deputi Gubernur BI, Dody Budi Waluyo, dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut BI menyampaikan jadwal dan rangkaian acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019. ISEF 2019 akan dilaksanakan 12-17 November 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) dan merupakan agenda puncak dari rangkaian Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) di daerah-daerah.

Dalam kesempatan ini, Dewan Pengarah menyampaikan agenda masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L) terkait ekonomi syariah untuk disinergikan dengan satu sama lain.

“Ayo kita saling sinergikan program untuk ekonomi syariah Indonesia. Kemenko mendukung ekonomi syariah salah satunya melalui penyaluran KUR Syariah,” kata Iskandar Simorangkir Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko).

Dewan Pengarah KNKS terdiri dari 10 pimpinan dari kementerian dan lembaga terkait, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Menteri Keuangan, Menteri Agama, Menteri Badan Usaha Milik Negara, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan, dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia.

Tugas Dewan Pengarah KNKS adalah membantu Ketua KNKS yaitu Presiden dan Wakil Ketua KNKS yaitu Wakil Presiden.

 

Penulis: Ishmah Qurratu’ain
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya