IDEN
KNEKS dan Pos Logistik Indonesia Dukung UMKM Industri Halal
31 March 2022

Jakarta, KNEKS - Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah ME KNEKS berkesempatan hadir dalam Webinar yang bertajuk “Strategi UMKM Hebat Era Digitalisasi” dan sekaligus launching tiga layanan terbaru dari Pos Logistik Indonesia selaku anak usaha PT Pos Indonesia (Persero) yaitu Stori, Super Kargo, dan Stend. (30/3) 

Dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat halal dunia melalui pembentukan ekosistem UMKM Industri halal, dibutuhkan kerja sama semua pemangku kepentingan mulai dari hulu hingga hilir. Sehingga harapannya, akselerasi industri halal dapat terwujud dan memberikan aksi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. “PT Pos Logistik Indonesia bisa menjadi bagian dari project Sinergi Akselerasi Pengembangan UMKM Industri Halal melalui pengembangan Logistik Halal, proses inkubasi bisnis syariah dan logistik ekspor melalui program ekspor barengan produk halal” ujar Putu, Direktur Bisnis Kewirausahaan Syariah KNEKS. 

Layanan yang diluncurkan Pos Logistik dapat menjadi solusi bagi pelaku usaha bisnis reseller, retail, UMKM, dan berbagai perusahaan untuk memenuhi segala kebutuhannya. “Kami (KNEKS) menilai Pos Logistik sebagai salah satu penyedia layanan logistik di Indonesia, mampu memberikan inovasi dan program percepatan peningkatan Kapasitas UMKM terutama melalui layanan terbarunya” lanjut Putu dalam sambutannya. 

Diharapkan layanan tersebut juga menjadi langkah transformasi perusahaan dalam mengikuti perkembangan digitalisasi. “Sebagai bentuk dukungan terhadap pertumbuhan UMKM nasional kami selaku anak perusahaan Pos Indonesia Grup yang memiliki jaringan luas di indonesia, selalu berinovasi dan bertransformasi untuk menyesuaikan kebutuhan yang serba digital saat ini," ujar Chief Marketing Officer Pos Logistik Indonesia, Rulit Candra. 

Tidak hanya menyediakan jasa logistik, PT Pos Indonesia juga menyediakan layanan jasa keuangan digital dalam membantu pelaku UMKM yang dinamakan Pospay. Ini merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos, sehingga dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan, maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile. “Di era digital kami (Pos Indonesia) sudah mendigitalisasi semua layanan baik itu transfer, payment, fund distribution, cash collection, dan lainnya” ujar Faisal Rochmad Djoemadi, CEO PT Pos Indonesia (Persero) Group. 

Webinar ini turut menghadirkan Narasumber Direktur Pembiayaan Syariah LPDB KUMKM, Ari Permana; Iwan Gunawan, Co-Founder Soka Indonesia; serta Denny Santoso, Founder Tribelio. 

Penulis: Miftahul Achyar
Redaktur Pelaksana: Ishmah Qurratu'ain

Berita Lainnya