IDEN
KNKS Paparkan Agenda Pokok ISEF 2019
12 October 2019

Jakarta, KNKS - Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) bersama Bank Indonesia (BI) akan menyelenggarakan Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF 2019. Rencananya acara ISEF 2019 akan diselenggarakan November 2019, di Jakarta.

Direktur Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal KNKS Taufik Hidayat mengatakan dalam penyelenggaraan ISEF 2019 akan diadakan sejumlah agenda, diantaranya Island KNKS, Island Islamic social and commercial finance, Island Islamic social and development program, Island research and education, Island Islamic Super Corridor.

“Kemudian Island Halal Tourism, Island Suistanable and Ethical Fashion, Island Organic and Halal Food Product, dan Island infrastruktur pendukung. Itu beberapa agenda pokok maupun utama yang nanti akan disajikan di dalam ISEF,” ucap Taufik, di Focus Group Discussion (FGD) Implementation plan, di the Sultan Hotel and Residence, Jakarta, Rabu (9/10).

Taufik menjelaskan, selama ini penyelenggaraan ISEF disenggarakan oleh BI sendiri, tapi tahun ini BI dan KNKS berkolaborasi. Presiden Joko Widodo yang juga merupakan Ketua KNKS akan diupayakan hadir membuka ISEF 2019.

ISEF 2019 kali ini juga berskala internasional. Pada pagelaran ini dilakukan kerjasama internasional, KNKS sudah menjajaki dengan beberapa lembaga di Timur Tengah.

Sementara itu dilain kesempatan (25/9), Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia Anwar Bashori mengatakan potensi ekspor produk halal Indonesia akan semakin meningkat seiring dengan pelaksanaan Indonesia Sharia Economic Festival atau ISEF 2019.

Sejumlah negara telah berkomitmen meramaikan acara baik sebagai investor, buyer, panelis, dan calon kolaborator yang akan menghubungkan produk halal Indonesia dengan pasar global. "Kita sudah terima banyak komitmen, salah satunya dari Dubai, ada lembaga pengembang industri di sana,” sambung Anwar.

Penulis: Aldiansyah Nurrahman
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya