IDEN
Pesantren Sains Salman Assalam Termotivasi Pindahkan Rekening ke Bank Syariah
08 October 2019

CIREBON, KNKS - Pondok Pesantren Sains Salman Assalam termotivasi memajukan ekonomi syariah, setelah bertemu dengan Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Pimpinan Pondok Pesantren Sains Salman Assalam, Warso Winata mengatakan salah satu langkah konkrit Sains Salman Assalam ke depan akan mengubah rekening Sains Salman Assalam yang sebelumnya menggunakan bank konvensional, akan diubah ke bank syariah.

“Oleh karena itu, selanjutnya saya berharap semoga semua mempunyai semangat perubahan ini, semangat hijrah ini,” jelasnya menegaskan kepada KNKS, Jumat (4/10). Warso mengajak semua pihak untuk mulai mengkaji, melakukan perubahan atau hijrah dari bank konvensional yang dimiliki, menggantinya ke bank syariah.

Sebelum bertemu KNKS, Warso mengaku Sains Salman Assalam sering memberikan berbagai arahan, ceramah di masjid dan musala. Namun, tidak bisa memberikan arahan terkait penyelesaian masalah ekonomi masyarakat. Dengan bertemu KNKS, membuka salah satu opsi membantu perekonomian masyarakat.

“Kami ingin menjadi mediator agar masyarakat yang tidak mampu ataupun mampu yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya lewat perekonomian syariah, salah satunya yang kami bayangkan, tidak memberikan resiko banyak ke pondok adalah fintech (financial technology),” tutur Warso.

Kondisinya, banyak masyarakat yang mengalami kebingungan dalam pendanaan. Ingin membangun usaha tetapi tidak mampu meminjam ke bank karena tidak mempunyai agunan. Dengan fintech, menjadi solusi mengatasi masalah masyarakat. Sehingga ke depan, Sains Salman Assalam akan membuat seminar atau pengarahan.

Penulis: Aldiansyah Nurrahman
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya