IDEN
Hadir di CMSE, KNKS Sosialisasikan Ekonomi dan Keuangan Syariah
03 September 2019

Jakarta, KNKS - Setiap kegiatan yang memiliki tujuan mendorong ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air, Komite Nasional Keuangan Syariah selalu berupaya terlibat di dalamnya. Salah satunya pada kegiatan Capital Market Summit and Expo (CMSE) 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, 23-24 September 2019.

KNKS membuka booth pada acara perayaan ulang tahun pasar modal yang ke-42 tahun ini. Di lain kesempatan, Direktur Hukum Promosi dan Hubungan Eksternal KNKS, Taufik Hidayat menjelaskan keterlibatan KNKS di CMSE memiliki tujuan mensosialisasikan, mengedukasi, dan meliterasi keuangan dan ekonomi syariah.

“Bukan untuk semata-mata pengenalan, maupun penyebarluasan nama KNKS.  Tetapi, lebih ke secara general, pengembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ujar Taufik, Jumat (29/8).

Lebih lanjut, Taufik menambahkan, KNKS menyadari bahwa pasar modal itu merupakan bagian dari pilar yang sangat penting bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Sektor perbankan memiliki sifat yang jangka pendek dan media intermediary. Namun pada saat yang sama, saat usaha itu memerlukan partisipasi sumber-sumber yang lain maka munculah kebutuhan terhadap pasar modal, baik saham maupun sukuk yang melibatkan publik.

“KNSK ikut mendorong pertumbuhan, bukan saja perbankan syariah tapi juga pasar modal syariah,” kata Taufik.

Kegiatan CMSE 2019 mengangkat tema “Pasar Modal untuk Semua” dan diselenggarakan dalam bentuk pameran, seminar, dan talkshow, dan workshop serta dibalut dengan entertainment.

Penulis: Aldiansyah Nurrahman
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya