IDEN
Jalin Kerja Sama, UIN Jakarta dan KNKS Gelar Studium Generale
27 June 2019

Jakarta, KNKS – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menghadiri Studium Generale yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta di Ruang Teater II, Gedung FEB UIN Jakarta, Rabu (26/06). Acara ini dilakukan sekaligus penandatanganan MoU antara KNKS dan UIN Jakarta.

Direktur Eksekutif KNKS Ventje Rahardjo dan Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNKS Sutan Emir Hidayat diundang sebagai narasumber menyampaikan materi serta memperkenalkan KNKS kepada civitas akademika FEB UIN Jakarta.

Acara ini dihadiri lebih dari 100 peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa/i UIN Jakarta. Turut hadir Amany Burhanuddin Umar Lubis (Rektor), Indoyama Nasaruddin (Plh. Dekan), dan M. Nurianto Al Arif (Wakil Dekan III). Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan awareness dan literasi ekonomi dan keuangan syariah di kalangan civitas akademika UIN Jakarta.

“Kita harus membuktikan hal-hal yang berbau syariah semuanya bermanfaat dan sangat positif dalam pembangunan Indonesia dan memperkuat NKRI. Syariah bukan hanya untuk umat Islam saja, tetapi bersifat universal. Pengembangan ekonomi syariah Indonesia mampu menyelamatkan Indonesia dari krisis-krisis keuangan,” pungkas Amany.

Penulis: Annisa Permata
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya