IDEN
KNEKS Teken Letter of Intent dengan Center for Islamic Area Studies Jepang
08 March 2023

Tokyo, KNEKS - Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) bersama dengan Center for Islamic Area Studies di Kyoto University (KIAS) telah menandatangani Letter of Intent yang disaksikan oleh YM Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia K.H Prof. Dr. Ma'ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang dan Mikronesia YM Herri Akhmadi pada Rabu (8/3).

KNEKS diwakili oleh Dr. Taufik Hidayat, M.Ec. sebagai Plt Direktur Eksekutif dan Yahushi Tonaga, Ph.D. sebagai Direktur KIAS (Jepang) berkomitmen untuk mengembangkan beberapa bentuk kerja sama, diantaranya: (1) Menciptakan hubungan (persahabatan) antar institusi, (2) Meningkatkan kesepahaman bersama, kolaborasi akademik, serta pertukaran budaya, dan (3) Mempererat kesepakatan yang lebih formal, kompleks, dan mengikat.

Kegiatan ini dilakukan mengingat pentingnya kerja sama internasional yang sesuai dengan kepentingan bersama, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang ekonomi dan keuangan syariah. Selain itu juga untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.

Kesepakatan dan komitmen bersama tersebut diharapkan menjadi nilai tambah bagi kedua belah pihak yang mana pada akhirnya memberikan kontribusi pada kenaikan angka pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah

Penulis: Atiqoh Nasution, dan Sudarmawan Samidi
Redaktur Pelaksana: Ishmah Qurratu'ain

Berita Lainnya