IDEN
Bappeda Jabar Gandeng KNKS Rancang Kebijakan Ekonomi Syariah
18 June 2019

JAKARTA, KNKS – Tim Penelitian dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat berkunjunga ke kantor KNKS, Selasa (18/06/2019), Jakarta. Tim yang dipimpin oleh Dr. Sribagjawati dalam rangka penyusunan kajian kebijakan ekonomi syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru Jawa Barat dan implementasi pada perencanaan pembangunan.

"Visi Pemerintah Jawa Barat saat ini adalah terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi," ucap Sri. Sri kemudian menjelaskan 'Juara Lahir Batin' diwujudkan dengan menjadikan Jawa Barat Juara 1, 2 atau 3 dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dengan meningkatkan produktivitas dan daya saing umat yang sejahtera dan adil.

"Untuk mencapai visi tersebut, Pemerintah Jawa Barat memerlukan Roadmap Pengembangan Ekonomi Syariah sebagai sumber pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat," ujar Sri.

Dalam kesempatan tersebut, KNKS menyampaikan beberapa masukan untuk menjadikan ekonomi syariah sebagai sumber pertumbuhan ekonomi baru di Jawa Barat.

Kepala Divisi Pengembangan Ekonomi Syariah dan Industri Halal KNKS, Ni Putu Desinthya, menjelaskan “Roadmap Pengembangan Ekonomi Syariah di Jawa Barat dapat disinergikan dengan Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia yang sudah diluncurkan untuk mewujudkan Indonesia menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia.”

Penulis: Ishmah Qurratu’ain
Redaktur Pelaksana : Achmad Iqbal

Berita Lainnya