IDEN
KNKS Sosialisasikan Program Pendidikan dan Riset di Rakernas AFEBIS
02 April 2019

PALEMBANG, KNKS – Ronald Rulindo, Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menjadi narasumber dalam acara The 1st Palembang International Seminar on Islamic Economics and Business (PISIEB) 2019, Selasa (02/04/19) di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan. 

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AFEBIS yang merupakan perkumpulan yang beranggotakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam seluruh Indonesia. Dihadapan para Dekan dan Wakil Dekan, Ronald memperkenalkan dan mensosialisasikan tugas, fungsi, dan program KNKS, terutama dalam bidang pendidikan dan riset ekonomi syariah.

“Dalam hal pendidikan, KNKS memiliki program standarisasi kurikulum pendidikan ekonomi syariah di perguruan tinggi. Kemudian dalam hal riset, KNKS akan menjadi penghubung dan menjalankan fungsi link and match antara pelaku pasar dan regulator dengan pusat studi ekonomi syariah di Indonesia, dan juga menghasilkan riset sesuai kebutuhan pasar untuk selanjutnya dapat digunakan dalam pembuatan kebijakan.” kata Ronald, Direktur Inovasi Produk Pendalaman Pasar Keuangan dan Pengembangan Infrastruktur Sistem Keuangan Syariah KNKS.

“KNKS siap bekerjasama dengan AFEBIS dalam pengembangan pendidikan dan riset ekonomi syariah di Indonesia.” pungkas Ronald.

Penulis: Citra Atrina Sari
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya