IDEN
KNKS Sampaikan Kuliah Umum Ekonomi Syariah di Universitas Pancasila
24 May 2019

JAKARTA, KNKS – Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS), Taufik Hidayat, menyampaikan Kuliah Umum berjudul “Strategi Pengembangan Sektor Keuangan dan Ekonomi Syariah” di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila, Kamis (23/05/2019).

Taufik berharap, perguruan tinggi di Indonesia turut berperan aktif dalam pengembangan sektor keuangan dan ekonomi syariah tanah air. “Karena Universitas berperan besar untuk mendukung strategi dasar pengembangan ekonomi syariah melalui penguatan kapasitas riset dan pengembangan (R&D),” kata Taufik yang merupakan Direktur Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal KNKS.

Hal ini sejalan dengan salah satu strategi dasar pengembangan ekonomi syariah dalam Masterplan Ekonomi Syariah (MEKSI) 2019-2024 yang baru diluncurkan bulan ini, yakni penguatan kapasitas riset dan pengembangan (R&D).

Taufik melanjutkan, KNKS sedang mengembangkan program untuk mendukung R&D ekonomi syariah, yaitu Indonesian Network for Islamic Economic Studies (INIES). “KNKS siap bekerja sama dengan Universitas Pancasila dalam melakukan penelitian dan pengembangan ekonomi syariah, serta pembuatan kurikulum Ekonomi Syariah di Indonesia,” ucap Taufik.

Kuliah umum dikhususkan untuk mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila sebagai persyaratan mengikuti tugas akhir. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan dipandu oleh salah satu dosen mata kuliah Ekonomi Syariah sebagai moderator.

 

Penulis: Ishmah Qurratu’ain

Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya