IDEN
Sutan Emir Berbicara di Seminar Internasional di STEI Iqra Annisa
29 April 2019

RIAU, KNKS – Sutan Emir, Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Internasional Iqra Annisa Shariah Economics Festival (ISEF) 2019 yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Iqra Annisa bertempat di Universitas Abdurrab Pekanbaru, Riau, Senin (29/04/19).

Seminar bertemakan The Strategy of Islamic Financial Institution in Facing Challenges of the Industrial Revolution 4.0., dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Sekretariat Daerah Provinsi Riau serta Ketua Yayasan Iqra Annisa.

Turut hadir narasumber dari Pimpinan OJK Riau, Kepala Kelompok Pengembangan Kerjasama Domestik dan Internasional-Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, dan Kepala Pusat Riset Maybank Islamic Bank Malaysia.

KNKS sangat menyadari pentingnya optimalisasi penggunaan teknologi untuk pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di era revolusi industri. “Dalam 10 program prioritas KNKS, 4 diantaranya berbasis teknologi yaitu Zakat Sharing Platform, Microfinance Sharing Platform, Halal Marketplace, dan Sharia Digital Payment System.” kata Emir, Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNKS.

Sutan Emir menegaskan, KNKS sebagai katalisator peningkatan ekonomi dan keuangan syariah akan bersinergi dengan seluruh elemen dalam ekosistem ekonomi dan keuangan syariah.

Penulis: Citra Atrina Sari
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya