IDEN
Memperkuat UMKM Industri Halal sebagai Inspirasi Indonesia untuk Palestina
15 Juli 2021

Palestina, KNEKS - Perwakilan KNEKS diundang menjadi salah satu narasumber dalam Webinar Internasional Rebuilding Palestine dengan tema “Ekosistem Startup, Perbankan dan Keuangan Islam, Lingkungan dan Pariwisata, dan Keuangan Sosial Islam” yang diselenggarakan oleh iPortal dan Islamic Finance Initiation Network (IFIN), Selasa (13/7).

Dalam acara tersebut hadir narasumber dari berbagai negara, diantaranya Founder and Managing Director IFIN (UK), Managing Partner Masses Global (UK),. CTO and Co-Founder Singularity Ventures (Malaysia), General Manager Arab Group for The Protection of Nature (Jordan). Director of Business and Shariah Entrepreneurship KNEKS (Indonesia), CEO-IIFM (Bahrain), Managing Partners Atlas (Lebanon), CEO and Founder Crescent Ratings (Singapore), Founder of Child’s Cup Full (USA), Partner Finance and Investments (Asia) Strategic Swiss Partners US (Malaysia), CEO World Waqf Day (Singapore), dan Founder and CEO UpEffect (UK).

Dalam kesempatan ini, KNEKS menjelaskan inisiatif yang dikembangkan oleh Indonesia dalam mengembangkan UMKM Industri Halal. Diharapkan inisiatif tersebut dapat menjadi inspirasi bagi Palestina untuk membangun Ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM. “UMKM harus menjadi badan usaha yang dikelola dengan baik secara professional untuk menghasilkan keuntungan yang berkelajutan dan mampu bersaing di era ekonomi digital baru”, jelas Putu Rahwidhiyasa, Direktur Bisnis dan Kewirausahaan Syariah KNEKS.

Transformasi UMKM menjadi badan usaha yang terkelola dengan baik dan diberdayakan secara digital diperlukan untuk mendorong pertumbuhan tinggi menguntungkan yang sesuai syariah dan mampu memperkuat ketahanan ekonomi nasional. “Pelajaran yang dapat diambil dalam membangun bisnis ialah mempertimbangkan pengembangan strategi lalu menyiapkan tim serta eksekusi dan evaluasi,” tutup Putu.

Penulis: Mala, Iqbal
Redaktur Pelaksana: Ishmah Qurratu'ain

Berita Lainnya