IDEN
Acara Tradisional “Ghabga” di Bahrain untuk Perpisahan Sutan Emir
16 May 2019

BAHRAIN, KNKS – Organisasi Bahrain-Indonesia Business and Friendship Society (BIBFS) mengadakan acara “Ghabga” sebagai bentuk apresiasi dalam rangka perpisahan untuk Sutan Emir di Gulf Hotel, Bahrain pada Selasa (14/05/19).

Ghabga merupakan acara tradisi masyarakat Bahrain di bulan Ramadhan yang dilakukan setelah shalat tarawih hingga sahur dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim. Acara kali ini dikhususkan kepada Sutan Emir Hidayat selaku Wakil Ketua BIBFS yang baru mendapatkan amanat sebagai Direktur Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS).

Dalam acara tersebut turut hadir Y.M. Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh RI untuk Kerajaan Bahrain (Nur Syahrir Rahardjo), Kepala Kanselerai KBRI Manama (Hardiyono Kurniawan), Ketua Dewan Bahrain ASEAN (Shaikh Duaij bin Isa Al-Khalifah), Ketua BIBFS (Dr. Hana Kanoo), Para Pebisnis Bahrain yang terlibat dalam BIBFS, serta sebagian besar Board Members dari BIBFS.

Sebagai bentuk apresiasi dan tanda terima kasih, Nur Syahrir Rahardjo menyerahkan penghargaan kepada Emir diikuti dengan pemberian kumpulan post-card yang ditulis oleh para peserta yang datang. Tulisan tersebut berisi mulai dari ungkapan terima kasih, ucapan selamat, hingga kesan dan pesan kepada Emir.

Dalam acara tersebut, Emir menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Ketua BIBFS dan anggota dewan BIBFS atas segala perjuangannya dalam mempromosikan ekonomi syariah dan industri halal dalam agenda pertemuan BIBFS.

“Terima kasih untuk semuanya, saya ingin BIBFS ini dapat menjadi motor supaya kerja sama antara Bahrain dan Indonesia bisa lebih kuat, terutama di bidang industri halal yang mencakup sektor pariwisata halal, kosmetik halal, fashion muslim, dan keuangan syariah. Walaupun saat saya nanti kembali tidak lagi menjadi wakil ketua, tetapi saya berharap agenda industri halal ini tetap diangkat dalam rapat BIBFS, sehingga hubungan kerja sama antara kedua negara tetap berjalan dengan baik.” pungkas Emir.

Penulis: Annissa Permata
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya