IDEN
Perdana, KNKS Resmikan ULKS di Pesantren Sains Salman Assalam
09 November 2019

Cirebon, KNKS - Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) melakukan peresmian Unit Layanan Keuangan Syariah (ULKS) di Pesantren Sains Salman Assalam, Cirebon. Ini merupakan peresmian perdana di wilayah pesantren.

Pimpinan Pesantren Sains As-Salman, Warso mengaku senang sekali dengan peresmian ULKS yang berlangsung pada 7 November 2019 ini.  Dengan kehadiran ULKS, mampu memotivasi masyarakat pesantren untuk hijrah menggunakan layanan keuangan syariah.

“Ayo sama-sama pindah ke bank syariah. Kami ingin menyampaikan semuanya, dari pengurus, santri, semuanya hijrah ke bank syariah. Sebelumnya kita menggunakan bank konvensional, ke depan pesantren menggunakan rekening bank syariah” ujarnya menegaskan.

Warso mengucap syukur atas kehadiran KNKS dan ULKS ini, diungkapkan Warso, masyarakat pesantren pada umumnya masih buta soal keuangan syariah. Banyak yang belum memahami perbedaan antara bank syariah dan bank konvensional. “Lebih detilnya lagi sebetulnya mana keuangan yang halal, mana keuangan yang haram,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Keuangan Inklusif Syariah KNKS Jamil Abbas menyambut baik keinginan masyarakat Pesantren Sains Salman Assalam yang ingin hijrah dari bank konvensional ke bank syariah. “Ini jadi suatu perubahan besar yang dilakukan pesantren Sains Salman Assalam,” sambungnya.

Kehadiran ULKS diharapkan mampu memberikan manfaat yang besar, tidak hanya bagi masyarakat pesantren, tapi juga masyarakat di seluruh Cirebon.

“Mudah-mudahan ini akan pengguanan layanan keuanganan syariah di pesantren dan akhirnya akan meluas ke masyarakat Cirebon,” tutup Jamil.

Penulis: Aldiansyah Nurrahman, Achi Hartoyo
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya