IDEN
ISEF Jalan Indonesia Menjadi Referensi Ekonomi dan Keuangan Syariah Dunia.
07 November 2019

Jakarta, KNKS - Komite Nasional Keungan Syariah (KNKS) bersama Bank Indonesia (BI) tengah bersiap menyelenggarakan  Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019 yang berlangsung pada 12-16 November 2019, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (BI) Suhaedi mengatakan, penyelenggaraan ISEF ini jalan Indonesia menjadi referensi ekonomi dan keuangan syariah dunia.

ISEF keenam ini, menurutnya sangat istimewa. Pada lima pagelaran sebelumnya diselenggarakan di Surabaya, tapi kini dilaksanakan di Jakarta. Selain itu, sebelumnya hanya bertaraf nasional, kini ISEF bertaraf internasional.

“Kemudian, sebelumnya penyelenggaranya hanya BI. Tapi sekarang ada KNKS dan didukung kementerian lembaga dan pihak terkait yang mempunyai visi misi bersama yaitu mengembangkan ekonomi syariah nasional menuju referensi dunia,” ungkap Suhaedi, di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (7/11).

Sementara itu, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Achmad Rizal Purnama mengatakan asosiasi dari dalam dan luar negeri akan mendukung penuh acara ini. “Semula BI yang menangani ini, di ISEF keenam ini dilakukan secara berjamaah,” ucapnya.

Lalu, Anggota Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Ajar Susanto Broto menyampaikan BPKH akan manjalin relasi dari lembaga luar negeri pada ISEF ini.

“Ini adalah forum sama-sama, seperti tempat ibadah. Bagi yang  mempunyai tujuan yang sama bisa memanfaatkan momen ISEF ini,” imbuh Susanto.

Direktur Eksekutif KNKS Ventje Raharjo menjelaskan ISEF ini dinantikan pelaku ekonomi dan keuangan syariah di dalam dan luar negeri. “ISEF jadi rujukan pelaku ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Dinantikan seluruh kalangan Indonesia,” tutupnya.

Penulis: Aldiansyah Nurrahman
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya