IDEN
Genjot Ekonomi Syariah Medan, KNKS Kolaborasi dengan UISU
10 September 2019

MEDAN, KNKS – Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) menghadiri undangan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kuliah Umum “Peranan KNKS dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Syariah Indonesia” yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan, Jumat (6/9).

Direktur Pendidikan dan Riset Keuangan Syariah KNKS Sutan Emir Hidayat mewakili Direktur Eksekutif Ventje Rahardjo melakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara KNKS dan UISU. Hal ini dilakukan dalam rangka pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ekonomi syariah.

Turut hadir Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, Bendahara Umum Yayasan UISU Armansyah, Dekan Fakultas Ekonomi Safrida, Wakil Dekan, Dosen Fakultas Ekonomi dan dosen dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta di Medan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Emir juga sebagai narasumber kuliah umum bertajuk “Peranan KNKS dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Syariah Indonesia”.

Manajemen UISU mempunyai tekad yang baik untuk mengembangkan keilmuan berbasis syariah, terutama ilmu ekonomi. UISU memiliki Program Studi Ekonomi Syariah yang terdapat di Fakultas Agama Islam (FAI).

“UISU memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi syariah dan dapat disinergikan dengan KNKS. Kami bisa kolaborasi dalam hal program KKN Tematik ekonomi syariah, sinergi melalui program KoLaKS (Kolaborasi Layanan Keuangan Syariah). Kemudian juga terkait edukasi ekonomi syariah,” pungkas Emir.

 

Penulis: Aldiansyah, Annissa Permata, Karina Mariz
Redaktur Pelaksana: Achmad Iqbal

Berita Lainnya